SHARE

Istimewa

CARAPANDANG - Sebanyak 2.500 pelari mengikuti event lomba lari wisata "Ambarukmo Volcano Run 2023" yang digelar di kawasan lereng Gunung Merapi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melepas 2.500 pelari yang datang dari dalam negeri maupun mancanegara peserta Ambarukmo Volcano Run di Kawasan Museum Gunungapi Merapi (MGM), Pakem, Sleman. dilansir antaranews.com

Lomba lari yang dikemas wisata olahraga ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu 5K, 10K dan 21K (half marathon).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya lomba lari "Ambarukmo Volcano Run 2023" yang berlangsung di Kabupaten Sleman.

"Penyelenggaraan Ambarukmo Volcano Run 2023 di kawasan wisata Merapi ini memberi daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga lari," katanya.

Ia mengatakan, kedatangan ribuan peserta lari pada event ini dapat mendongkrak pemulihan sektor perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Sleman.

"Kehadiran para peserta event Ambarukmo Volcano Run ini memberi dampak pada pemulihan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Sleman," katanya.

Pada kegiatan tersebut juga Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo turut hadir sekaligus menjadi peserta lari dengan kategori 5K.

Pada pelaksanaannya, peserta dengan kategori 21K memulai start pada pukul 05.45 WIB, disusul dengan peserta kategori 10K pada pukul 06.00 WIB dan peserta kategori 5K start mulai pukul 06.15 WIB dengan garis start dan finish di kawasan MGM.


Tags
SHARE